Awilda, Kapten Bajak Laut Yang Menjadi Ratu



Awilda atau yang juda dikenal sebagai nama Alwilda adalah seorang bajak laut wanita yang kemudian menjadi Ratu Denmark.

Kisah Awilda


Awilda adalah seorang putri raja Skandinavia yang berkuasa pada abad ke-5. Kisahnya diawali saat sang Raja berniat menikahkan putrinya dengan orang yang bernama Alf. Alf sendiri adalah putra dari Raja Sygarus yang berasal dari Denmark. Namun Awilda tidak menyutujuinya. Karena merasa kesal, dia kabur bersama beberapa teman-temannya sambil mengenakan kostum seperti bajak laut. Kemudian dia pergi ke pelabuhan, mengambil sebuah kapal dan berlayar.

Setelah beberapa saat berlayar, kapal Awilda bertemu dengan sebuah kapal bajak laut tanpa kapten. Setelah berdiskusi, orang-orang menunjuk Awilda untuk dijadikan kapten bajak laut mereka. Ayah Awilda tidak tinggal diam. Dia menyuruh putranya untuk bertempur dengan saudarinya. Saat kapal kerajaan datang mendekat kepada Awilda, Pangeran Alf muncul dan menangani pertempuran tersebut. Karena terpesona melihat kegagahan dan keberanian Pangeran Alf, Awilda akhirnya mengungkapkan jati dirinya dan bersedia menikahi sang pangeran. Tanpa menunggu waktu lama, mereka menikah diatas kapal secara resmi. Akhirnya mereka berdua hidup bahagia namun sebagai Raja dan Ratu Denmark.

Awilda dalam One Piece


Ternyata Awilda diambil sebagai inspirasi karakter Alvida dalam serial manga, One Piece. Alvida sendiri muncul sebagai bajak laut yang dikalahkan sang tokoh, Monkey D. Luffy pada awal chapter. Dalam serial One Piece, Alvida digambarkan seorang wanita gemuk bersenjatakan gada berduri. Namun seiring berjalannya cerita, Alvida menjadi langsing dikarenakan memakan buah setan yang mengakibatkan seluruh tubuhnya licin.

Referensi: wikipedia


Komentar